Tips Logika Akal Sehat untuk Merencanakan Pernikahan yang Sempurna dan Terarah




Merencanakan pernikahan tidak mudah! Ketika Anda pertama kali mulai merencanakan pernikahan, ada banyak percabangan di jalan, banyak keputusan yang harus diambil, dan begitu banyak cara untuk tersesat. Pada saat yang menakjubkan dan gila ini dalam hidup Anda, luangkan waktu sebentar untuk mundur, rileks, dan atur pikiran Anda. Pahami proyek yang baru saja Anda lakukan, ikuti beberapa langkah yang tampaknya sederhana, dan merencanakan pernikahan bisa menjadi pengalaman yang indah dan mengesankan.


Buat anggaran, patuhi itu dan jangan menyimpang.


Ini sering merupakan karakteristik perencanaan pernikahan yang terabaikan. Sangat penting untuk mendapatkan anggaran Anda sebelum membuat keputusan keuangan apa pun. Terlalu sering, banyak pasangan memesan lokasi resepsi atau hari pernikahan profesional tanpa keuangan yang kuat di tangan, hanya untuk mengetahui bahwa mereka memiliki uang lebih dan sekarang terikat oleh kontrak.
Kiat besar: Gunakan angka untuk anggaran yang 10-15% lebih rendah dari yang sebenarnya Anda rencanakan untuk pengeluaran, jadi Anda pada dasarnya memiliki penyangga ketika biaya tambahan muncul, karena mereka akan melakukannya. Yang hebat adalah bahwa jika Anda tidak menggunakan seluruh buffer Anda, Anda akan memiliki sejumlah uang pengeluaran tambahan untuk bulan madu Anda.

Pekerjakan Profesional dalam acara Pernikahan.


Ketika sepupu kedua sahabat Anda menjadi sukarelawan untuk menjadi fotografer pernikahan Anda, dan menjanjikan diskon yang bagus, mungkin tergoda untuk mengambil keuntungan dari tawaran tersebut. Namun, kata hati-hati besar – mempekerjakan teman dan beberapa keluarga yang disurvei seringkali dapat menjadi bumerang. Harapan mungkin tidak terpenuhi pada hari pernikahan dan persahabatan dapat menjadi terasing. Selain itu, teman-teman ini mungkin tidak memiliki semua pengalaman atau peralatan yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas secara efektif. Anda harus mempekerjakan profesional pernikahan untuk pengalaman, keahlian, dan sumber daya mereka. Profesional sejati akan membantu membuat hari Anda tidak repot. Anda mempekerjakan mereka, Anda dapat mengarahkan mereka, dan hubungan itu bukan pribadi.

Bandingkan apel dengan apel, bukan apel dengan jeruk


Sering kali, ketika seorang pengantin wanita mulai mencari lokasi penerimaan atau untuk vendor pernikahan, ia hanya membandingkan harga, bukan layanan atau karakteristik layanan. Jarang ada dua lokasi yang menawarkan “paket” yang sama persis, atau dua videografer yang menawarkan kualitas layanan yang sama (waktu dan gaya) dan jumlah produk (cetakan dan album). Anda perlu mengevaluasi setiap aspek tempat atau vendor potensial dengan cermat. Sekilas apa yang tampak terlalu mahal sebenarnya bisa menjadi kesepakatan yang lebih baik ketika Anda menyadari apa yang ditawarkannya dibandingkan dengan orang lain dalam kategori yang sama.

Jadilah berbeda – pernikahan pemotong kue tidak sesuai gaya.


Pengantin terus mencari cara baru untuk menambah rasa pribadi ke hari pernikahan mereka. Memberikan gaya pernikahan pribadi Anda tidak berarti melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan sahabat Anda, atau apa yang Anda tonton di Entertainment Tonight tentang pernikahan Nicole Kidman. Pikirkan di luar kotak. Menyewa perencana pernikahan atau perancang acara, bahkan selama beberapa jam, dapat membantu Anda terinspirasi dan membuahkan hasil yang luar biasa. Alih-alih buku tamu, minta tamu menandatangani buku meja kopi tentang topik yang menarik bagi Anda. Pelajari tarian pertama koreografer yang tak terduga, seperti tango, dan buat kagum kerumunan.

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang positif.


Saat memilih pesta pernikahan dan meminta teman-teman lain untuk terlibat dalam pernikahan, pilih orang-orang yang memiliki sikap positif dan mereka yang, sebagaimana dikatakan Bill O ‘Reilly adalah, “mencari Anda”. Pacar lajang, kakak perempuan lajang Anda, bahkan saudara Anda mungkin merasa agak iri dengan pertunangan Anda. Sebagian besar, ini adalah fase yang lewat, tetapi itu tidak membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk berurusan dengan. Orang-orang ini mungkin sering mengkritik keputusan Anda, berusaha mengalihkan perhatian dari Anda dengan sandiwara mereka sendiri, atau hanya mencoba menjadikan diri mereka fokus dari banyak keputusan (gaya gaun pengiring pengantin, makanan apa yang mereka sukai atau tidak suka untuk makan, atau tanggal untuk pernikahan itu “lebih baik” untuk jadwalnya). Jika dan ketika situasi ini muncul, cobalah yang terbaik untuk menjauh darinya dan abaikan saja. Sadarilah perilaku mereka bukan kesalahan Anda, dan jika mereka harus dimasukkan dalam perayaan itu, mintalah ibu atau teman tepercaya mencegat transaksi yang membuat stres dengan orang-orang ini.

Jadikan upacara Anda bermakna.


Cara terbaik untuk melakukan ini adalah menulis sumpah Anda sendiri dan / atau memilih puisi, bacaan khusus atau ayat-ayat Alkitab. Meskipun upacara itu benar-benar satu-satunya acara yang perlu dilakukan pada hari pernikahan, begitu banyak pasangan tidak terlalu fokus pada perencanaan sebenarnya dari layanan itu sendiri. Apakah ada lagu khusus untuk Anda dan tunangan Anda, mungkin lagu yang diputar pada malam Anda atau dia melamar? Mengapa tidak berjalan menyusuri lorong itu dan mengejutkan tunangan Anda? Pernahkah Anda menulis puisi atau surat cinta untuk tunangan Anda? Bacalah selama upacara, atau jika saraf tidak akan membiarkan Anda membacanya sendiri, mintalah Officiant membacanya untuk Anda. Lihatlah ke mata tunangan Anda selama upacara dan fokuslah pada Anda berdua dan kehidupan yang Anda siapkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *